Kamis, 25 Oktober 2012

Tom Clancy's SPLINTER CELL Pandora Tomorrow


Pernahkah kalian mendengar game yang berjudul SPLINTER CELL ???.
jika pernah, lalu apakah kalian pernah memainkan sequel (seri-nya) yang berjudul “Tom Clancy's SPLINTER CELL Pandora Tomorrow” . . . ???




memang ada hal yang sangat menarik dari seri SC yg satu ini, karena nama INDONESIA “mencuat” di dalamnya.

Tidak seperti dalam film2 atau Anime2 yang hanya memperlihatkan sepintas saja tentang indonesia, game yang dibuat tahun 2005 dan dimainkan di consol PlayStation2 ini mempunyai alur cerita bahkan sampai tempatnya berada di indonesia.

STORY :
Diceritakan indonesia adalah negara kepulauan yang mempunyai banyak TERORIST di dalamnya, suatu hari kelompok terrorist yang dipimpin oleh seseorang bernama Suhadi Sadono (percaya atau gk percaya itulah namanya ^_^) menyerang markas kedutaan besar Amerika Serikat tepatnya di kota Dili, East Timor (setidaknya begitulah tulisannya ^_^) dan menyandra seluruh orang didalamnya.


Mendengar hal itu Amerika mengirim seorang agen rahasia (“SPY” lebih tepatnya) bernama Sam Fisher untuk menyelamatkan seluruh tawanan sekaligus menangkap Suhadi Sadono. Dan seperti biasa, The Journey begins . . .

GAMEPLAY :
Game ini ber-genre Shooter Action, meskipun ada beberapa Stage yang mengharuskan kita untuk tidak memakai senjata sekalipun untuk menyerang, dan bagi anak kecil mungkin game ini sedikit “menjengkelkan” sebab disaat kita tidak diperbolehkan memakai senjata, kita hanya boleh menyergap musuh kita, dan jika kita ketahuan oleh musuh atau bahkan sampai membunuhnya, game akan OVER dan kembali ke stage awal lagi…



Waktu yang digunakan dalam Gameplay kebanyakan malam hari (tentu saja, Spy itu kan berkerja di malam hari…), dan untuk Tempatnya selalu berpindah-pindah, karena Suhadi Sadono yang selalu dapat melarikan diri ketika ditangkap, maka player akan berjalan-jalan ke Paris, Irak, Afganistan untuk mengumpulkan informasi tentangnya. Tapi tenang saja 80% tempat yang disediakan, untuk Indonesia. Jadi tempat lainnya hanya merupakan beberapa stage saja, selebihnya milik Indonesia.

SESUATU YANG MEMBUAT GAME INI MENARIK :
  • Dalam seri ini kata2 yang sering dugunakan adalah “DARAH DAN DOA” (tulisannya bner2 kayak gitu bro dilayar TV)
  • Waktu kalian menyergap musuh dengan tangan kosong maka musuh sempat mengeluarkan suara “Tolong…/Tolong aku…/Lepaskan aku…” atau saat musuh mengetahui keberadaanmu “Siapa/disini aman”(yang jadi VA-nya siapa ya…???)
  • Suhadi Sadono yang menjadi FINAL BOSS ternyata lahir di Cirebon (brarti biso ngomong JOWO yo…hahahaha)
  • Waktu Scene/Iklan yang memperlihatkan Presiden Indonesia sedang bekerja sama dengan Presiden Amerika, wajah/muka presiden Indonesia mirip banget kayak SBY (hahahha, gk tahu apa mungkin bner2 SBY yang jadi model characternya ^_^)
  • Pulau/Kota Indonesia yang menjadi Stage-nya antara lain Pulau Komodo, Jakarta, Kundang (tapi emang semua latar, bner2 mirip sama tempatnya, misal jakarta mempunyai bangunan yang tinggi karena ibukota, dan hal itu berbeda sekali dengan Pulau Komodo yang hanya dipenuhi hutan saja)

6 komentar:

  1. Orang pemalang juga toh,

    BalasHapus
  2. lagi dimainin nih, gilaaa susahnya

    BalasHapus
  3. susahhh... hahahaha. kereeen sihh game jadul ini emang...

    BalasHapus
  4. kurang ajar nih game, mending gausah setting di indonesia daripada akhirnya player disuruh ancurin indonesia.

    BalasHapus