Senin, 28 November 2011

Mengapa Episode Naruto Shippuden tidak tayang lagi di Indonesia?


Mungkin itu pertanyaan dari para fans Naruto di Indonesia, karena aku juga fans beratnya aku akan menjelaskan lagi bagaimana ini terjadi,

Awalnya naruto (sebelum shippuden) ditayangkan di TRANS TV pada tahun 2004, dan ditayangkan senin-jum’at pukul 08.00. jadi, banyak orang yang tidak melihatnya karena waktu yang ditentukan berhalangan dengan jam kerja. Karena penonton naruto di TRANS TV sedikit, akhirnya GLOBAL TV yang pada waktu itu menayangkan berbagai macam kartun, menambahkan episode naruto di jam tayangnya, yang dimulai dari season pertama sampai season 3, pada saat itulah naruto baru menjadi kartun favorit di Indonesia.
Tetapi setelah ditayangkan sampai ke season 3, GLOBAL TV menolak untuk memutar episode naruto itu lagi, dengan alasan tidak ada jam tayang untuk menayangkannya, karena terhalang oleh beberapa tayangan baru.
Sampai akhirnya INDOSIAR berhasil memindahkan episode naruto itu pada tahun 2007 yang langsung melanjutkan season sebelumnya yaitu season 4. Dan menjadi tayangan paling ditunggu oleh para fans naruto karena ditayangkan setiap Minggu jam 10 pagi, tepat pada 23 september 2009, Naruto Shippuden tayang perdana di Indonesia, ini sontak membuat para fans naruto bergembira menyambutnya, dan INDOSIAR menjadi channel TV untuk penayangannya.
 

Sedang masih maraknya naruto di Indosiar, berita tidak enak menghampiri para fansnya, saat episode ke 49 yaitu pada episode naruto yang sedang bertarung dengan Orochimaru, GLOBAL TV mengatakan akan kembali menayangkan episode naruto lagi, dan INDOSIAR menyetujui kesepakatan itu. Akhirnya GLOBAL TV melanjutkan episode dari INDOSIAR tersebut yang ditayangkan setiap Senin-Jum’at.
Kemudian GLOBAL TV menghentikan pemutaran film episode naruto, tepat pada episodenya yang ke 148, atau pada saat Naruto dan kawan-kawan menghentikan pergerakan dari anggota Akatsuki, yaitu Hidan dan Kakuzu. GLOBAL TV mengatakan, alasan kenapa episode naruto tidak ditayangkan lagi karena peminatnya yang sudah semakin habis. Tetapi kabar lain menyebutkan, bahwa episode naruto tidak ditayangkan lagi karena harga per episodenya yang semakin mahal.
Kabar menyenangkan sempat datang menghampiri para fans naruto…, adalah RCTI yang pada awal februari 2011 sempat berdiskusi dengan TV TOKYO di Jepang, perihal penanyangan naruto di Indonesia, tetapi lagi-lagi harga per episodenya yang terlalu mahal membuat para CHANNEL TV di Indonesia keberatan untuk menayangkannya. 
 
 Ditahun 2015, Global TV kembali menayangkan episode Naruto terbaru, yang tayang setiap hari dari pukul 17.00-19.00, tak tanggung-tanggung Global TV langsung menayangkan 5 episode Naruto setiap harinya, yang artinya dalam seminggu kita bisa menikmati 30 episode Naruto, namun nyatanya sistem penayangan seperti ini menimbulkan resiko yang sangat besar, karena stok episode yang dibeli oleh Global TV akan cepat habis.
Maka dari itu, akhirnya tepat pada episode 394, atau waktu Madara memperoleh tubuh asilnya dan Naruto sedang sekarat, Global TV mengulang kembali episode Naruto dari awal lagi, karena stok episode yang Global TV beli sudah habis.
 
Kabar gembira sekaligus mengejutkan sempat menghampiri pada bulan juni 2016, ini dikarenakan Global TV akan menayangkan The Last Naruto The Movie, film ini rencananya akan ditayangkan secara marathon bersama dengan Movie naruto lainnya seperti Naruto The Movie : Ninja Clash in The Land Snow, Legend of The Stone of Galel, Guardian of the Crescent Moon Kingdom, Shippuden The Movie The Lost Tower, Blood Prison, dan Road to Ninja.

TETAP SEMANGAT, MAKE COMFORTABLE YOURSELF….

32 komentar:

  1. OO, jadi gitu ya sob, kalo sekarang shippuden mau tayang lagi gak.. nunggu banget nih.. soalnya saya sudah capek download per episodenya

    Visit me : http://yuby-idea.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. PAYAH NIH KAN BANYAK PENGGEMAR YANG NUNGGU AKU AJA RELA BANGUN JAM 3 UNTUK LIHAT NARUTO TERUS JAM 03.30 ADA DENI MANUSIA IKAN HABIS ITU NARUTO UDAH HABIS DILANJUTIN BULETIN INDONESIA PAGI PADAHAL 30 MENIT ITU BUKAN WAKTU YANG LAMBAT MALAH SANGAT CEPAT DI FILM NARUTO YANG SATUNYA AJA 2 JAM AKU SEBEL BANGET
      POKOKNYA KEMBALIKAN NARUTO SHIPPUDEN KE INDONESIA TERSERAH MAU DI CHANNEL MANA POKOKNYA KEMBALIKAN

      Hapus
  2. Aqu bli dvd.a jja.. Gpp pke bhs jpang. Iank pnting msh ad text.a,

    BalasHapus
  3. film Narutonya cepetan di perbarui dong , aku pingin nonton seri setelah 312 ! 313 dan selanjutnya

    BalasHapus
  4. Ada yang tau beli kaset DVD naruto yang asli
    dimana yah?

    BalasHapus
  5. kapan naruto episode vs pain ya!!!!!

    BalasHapus
  6. bro skarang naruto shippuden di tv jepang udah sampai episode 333...
    skarang lawannya udah bukan akatsuki pein lgi,, skarang udah lawan uchiha madara,, musang ekor 9nya udah bisa di kendalikan...
    pokoknya seru,, sasuke sama itachi jadi baik...

    BalasHapus
  7. seminggu sekali tiap hari jum'at gue buka youtube di hp atau laptop,, ketik: naruto shippuden episode 333... langsung muncul. 1 episode 28 menit..

    di jepang di siarkan hari kamis di share di youtube hari Jum'at..

    BalasHapus
  8. buat yang pengen nonton episode naruto terbaru, buka aja wap.naruchigo.com , disitu lengkap banget, selalu update, bisa pilih yang translate nya inggris/indo :)

    BalasHapus
  9. hahaha dulu kartun naruto diremehin sih wkwkwkw

    BalasHapus
  10. Naruto waktu latihan dengan jiraiya itu episode berapa ya sob

    BalasHapus
  11. Tinggal download z ko repot..

    BalasHapus
  12. Masalahnya,komik/manganya udh nyampe brp chapter?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Manganya udah sampe chapter 675

      Hapus
  13. kapan tayang narutotayangtahun 2014 bulan mei ni soalnya aku udahnunguh film itu

    BalasHapus
  14. di global udh macet lgi tuh -_-

    BalasHapus
  15. knp ditayangin'y motong2 yaa??? emang'y naruto shippuden yg di tayangin global tv itu yg terakhir dah episode brp?? dan cerita'y dimana?? mending baca chapter'y aja online gratis skrg dah mw chapter 682 dngr2 naruto shippuden thn 2014 akan selesai cerita'y mngkn terakhir chapter 700 perkiraan gk tw jga tuh!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. hmm.. walaupun cuma rumor klo naurto mau tamat thun 2014, aq rasa emang dirasa cukup, coz udah gk ada yg perlu di ungkap lagi...

      Hapus
    2. kata siapa 2014 habis narutoo, naruto aja belum nikah, masih panjang banet cerita ny

      Hapus
    3. komik nya broh...
      mungkin km pingin bikin cerita sendiri..
      Narto Syaefudin... bercita2 ingin mjd ketua RT :v

      Hapus
    4. udah tamat manganya. .

      Hapus
  16. Tuh bocah kampret tu udah nikah , ada di manganya chapter 7000

    BalasHapus
  17. NARUTO ITU BAIK SOALNYA UDAH KASIH CAKRA KURAMA UNTUK ORANG ORANG YANG UDAH MENINGGAL KASIHAN TUAN JIRAIYA DIA NGGAK BISA DI HIDUPIN SOALNYA NGGAK KETEMU JASADNYA KALAU BISA AKU MAU MINTA EPISODE JIRAIYA NENINGGAL DIULANGI LAGI SOALNYA BIKIN NANGIS OH YA PLEAS BUAT GLOBAL TV / CHANNEL APAPUN TOLONG DONG KEMBALIKAN NARUTO SHIPPUDEN LAGI PALING ENGGAK TOLONG SETELIN NARUTO THE MOVIE MAKASIH BANYAK YA KALAU MAU NGABULIN

    BalasHapus
  18. Gk asyek ah. Naruto gk di lanjutin smpai akhir. Klau naruto di tyangkan mulai awal smpai akhir yg saat ini. Kan asyem

    BalasHapus
  19. Kenapa nih naruto cuma sampe pas ujian cunin temen temen naruto yg udah lawan pein malah gak tayang lg si global TV hadehh

    BalasHapus
  20. Selamat anda SEMUA sudah di PHP oleh GLOBAL TV HAHAHAHA

    BalasHapus
  21. Tolong episode ya di lanjuti sampai madara uciha mati

    BalasHapus
  22. Tolong naruto tayang lebih lama lagi yy

    BalasHapus