Rabu, 22 Agustus 2012

Genre – Genre Games


  1. ACTION
Kalian semua pasti sudah tahu, game genre ini senantiasa mengajak kalian untuk berpetualang ke seluruh tempat di dalamnya, dan tentu saja ada beberapa BOSS battle yang harus kalian kalahkan dalam setiap stagenya. Game genre ini biasanya di khususkan untuk Single Player (hanya bisa dimainkan oleh satu orang saja).

  1. RPG (Role-Playing Games)
Game genre ini pada intinya sama seperti genre ACTION yaitu untuk berpertualang di dalamnya, namun yang membedakan adalah, dalam game RPG kalian dapat memainkan lebih dari satu karakter sekaligus (biasanya max 6 karakter, tapi itu belum termasuk Guest) sebagai tokoh utamanya. Dengan kata lain, kalian bisa memilih karakter mana saja yang ingin kalian pakai di setiap stagenya. Game RPG dibagi menjadi 2 :
  1. RPG (Basic RPG), game ini seperti game RPG pada umumnya, yaitu bisa memainkan karakter lebih dari satu dalam setiap stagenya.


  2. RPG WITH TURN, kami sulit menjelaskan bagaimana game ini bekerja, tapi kami akan menjelaskan perbedaannya saja dengan game Basic RPG, perbedaannya terletak pada gameplay nya saja, yaitu dimana kalian akan menyerang lawan kalian secara bergantian, dan kalian baru bisa menyerang setelah pengisian Bar Action sudah penuh, begitu juga sebaliknya dengan lawan kalian. Dengan kata lain, kalian tidak bisa leluasa dalam bermain, karena semua yang ada didalam game tergantung pada Bar Action setiap karakter yang kalian miliki. Inilah mengapa game jenis ini disebut sebagai game dengan tingkat level paling sulit dan paling rumit. Namun jika kalian bisa memainkannya apalagi sampai menamatkannya itu akan menjadi kepuasan kita sendiri. Dan ingat, Gamer sejati bukanlah seseorang yang ahli dalam memainkan game tertentu, tapi Gamer sejati adalah seseorang yang bisa memainkan seluruh jenis game yang ada di dunia ini. ^_^


  1. SHOOTER
Berpetualang dengan Senapan di tangan. Dibagi menjadi 2 :
  1. SHOOTER SIMULATION, dalam game ini karakter yang kalian mainkan akan selalu membawa senapan di tangannya, apalagi yang cerita gamenya tentang Perang Dunia. kebanyakan gameplay camera yang digunakan adalah langsung ke tangan yang memegang senjata, tanpa memperlihatkan wajah karakternya.

  2. SHOOTER ACTION, dalam game ini senapan hanya dijadikan sebagai salah satu senjata saja, dan nyawa kalian juga tidak bergantung pada senapan yang kalian miliki. Ada beberapa stage dimana kalian diharuskan untuk menggunakan pisau, obor, atau bahkan tangan kosong sekalipun untuk bertarung. Dan tentu saja gameplay cameranya selalu menyorot seluruh badan dari karakter yang dimainkan.
  1. HORROR
Melihat dari namanya saja kita sudah tahu bagaimana alur cerita serta gameplay dari game genre ini. Ya, nuansa seram yang kian mencekam akan selalu hadir di dalamnya, yang membuat kita menggigit jari pada saat-saat tertentu. Game genre ini biasanya bercerita tentang sebuah misteri dan kita ditugaskan untuk memecahkannya. Dan kami ingatkan jangan pernah bermain game jenis ini sendirian, karena kalian bisa saja tidak bisa tidur selama tiga hari. ^_^

  1. FIGHTING
Game ini biasanya dapat dimainkan oleh dua player, dimana player1 dan player2 akan bertarung satu sama lain sampai ada pemenangnya. tapi bukan hanya itu saja, biasanya game jenis ini akan menyisipkan petualangan ACTION yang hanya bisa dimainkan oleh 1 player saja. Hal ini digunakan untuk membuka karakter-karakter yang masih terkunci didalam Versus Battle.

  1. SIMULATION
Pada dasarnya game genre ini ditujukan pada game dengan sebuah petualangan pesawat dan kita yang mengemudikan pesawat itu sendiri. Namun akhir-akhir ini dalam dunia game kata SIMULATION selalu diidentikkan dengan STRATEGI dimana game itu berisi tentang permainan yang mengasah otak dan penuh kesabaran, seperti catur, permainan kartu, memancing, dan permainan strategi lainnya. Mungkin ini dikarenakan sudah sedikitnya pembuatan game yang bergameplay pesawat sebagai petualangannya.

  1. RACING = BALAPAN. baik itu roda empat, roda dua, atau yang tidak punya roda sekalipun. ^_^
  1. SPORT = pasti sudah tahu lah, ^_^



Tidak ada komentar:

Posting Komentar