Kamis, 03 Maret 2016

Wajah para Karakter Final Fantasy, Asia atau Eropa ??? (Final Fantasy Characters, Asian or European???)



Wajah para Karakter Final Fantasy, Asia atau Eropa ???
Pasti semua orang sudah tidak asing lagi mendengar kata “Final Fantasy”, game buatan SquareEnix ini memang mempunyai cerita dan karakter2 tersendiri yang terus melekat di hati para fans nya. Namun, jika kita melihat lebih dalam lagi tentang karakter2 yang ada di FF, mungkin kita akan bertanya-tanya, sebenarnya para karakter ini mengambil basic orang jepang sendiri atau orang eropa (Bule).
Berbeda dengan kebanyakan Game jepang lainnya seperti Resident Evil, Metal Gear Solid, atau pun Tekken. Sekali melihat pun kita sudah tahu kalau basic orang yang diambil oleh mereka kebanyakan adalah orang eropa (RE, MGS), dan Asia/jepang  (Tekken). Namun untuk karakter Final Fantasy sendiri, mereka mempunyai wajah yang sangat oriental, nah… maka dari itu, saya tertarik untuk mengulas para karakter Final Fantasy ini, yuk langsung saja dari yang pertama :D
1)    Cloud Strife (FF VII)
 
 Tidak dapat dipungkiri lagi kalau Karakter Cloud Strife ini sangat melekat bagi para fans FF, tapi sebenarnya si Cloud ini orang Asia atau Bule sih?, nah kalo berbicara seperti itu, terlebih dahulu kita harus memisahkan antara mana Cosplay dan mana sebuah Film yang berisi para actor. Nah kalo sudah dipisahkan kalian pasti sedikit paham kan sekarang. Jika melihat dari postur memang terlihat jelas, kalo si Cloud ini memiliki badan besar kayak bule, lalu apakah demikian dapat terbukti kalo Cloud ini adalah seorang BULE ???
Eiittsss masih blum broo, pendapat ini masih bisa di tentang, apa kalian tidak berpikir bahwa di jepang tidak ada orang yang mirip bule kayak gini, entah dia blesteran atau apa gitu. Dan point yang paling penting disini adalah mata Cloud lumayan sipit brohh, kulitnya juga putih asia, bukan putih eropa.
Kalo kalian tahu actor jepang yang namanya Shirota Yu, mungkin wajahnya mirip sama Cloud ini hahahaha
 
Cuma nih yang aku bingung pas di Final Fantasy VII Remake, entah mengapa wajah Noctis benar2 berubah total, bener2 bule banget brohh, kalo ini sih emang udah nyerah deh, dia bener2 pure Eropa, bintik2 merah dipipinya juga udah keliatan jelas banget.
 
  
2)   Sephirot (FF VII)

 
Musuh bebuyutan Cloud ini memang lain dari pada yang lain, tubuhnya tinggi besar, rambutnya putih, dan matanya lebar kayak kuntilanak hehehe. Dari dulu aku udah maksa2in biar dia bisa masuk ke dalam kategori orang Jepang/Asia, namun aku udah lelah broh sekaligus nyerah, akhirnya aku memang mengakui kalo dia emang BULE. Dan juga sekaligus terbukti, untuk yang temen2 reuni nya macam Cadaj, Yazoo, dan Loz juga mempuyai Ras yag sama seperti Sephirot :D

3)   Vincent Valentine (FF VII)
Nah, si cowok cantik ini memang punya game nya sendiri di FF VII Dirge of Cerberus, awalnya memang aku ingin memasukkan dia ke deretan para BULE, tapi eiitss… tunggu dulu, sebenarnya mata nya si Vincent ini sipit lho bro…, dan akhirnya aku memasukkan dia ke jajaran orang Jepang/Asia pada umumnya.

 
Hmmm… kalian pernah nonton film Indonesia yang perang2an apalah gitu, yang nanti jurus2 ilmu, yang dulu tayangnya di Indos**r, aku lupa nama aktor dan film nnya, nah… disitu ada karakter yang rambut nya panjang dan mirip banget sama si Vincent ini lho… hahaha
 4)   Zack Fair (FF VII)
 
Nah satu lagi nih temennya si Cloud yang jadi karakter utama di FF VII Crisis Core, dari pertama dilihat juga udah jelas banget kalo dia tuh orang BULE, gak ada komentar lagi deh buat karaker satu ini. Masih belum percaya kalo dia BULE, mungkin orang Serbia ini bisa membantu menjernihkan pikiran agan2 sekalian hahaha
 
 5)   Genesis Rhapsodos (FF VII)

 
Ya… kalo ini sih aku gak terlalu sulit buat nyari dia orang Asia atau Eropa, coz karakter Genesis ini yang jadi model karakternya adalah Penyanyi sekaligus actor dari jepang yang bernama Gackt Camui. Untuk lebih jelas bisa lihat gambar ini gan… (y)


 6)   Tifa Lockhart (FF VII)
 
Kalo ini sih mau diapain juga 90% tetep aku milih ASIA nya brohh, kenapa kok aku yakin banget, coz alis nnya itu lho… orang-orang asia pada umumnya punya alis lancip kayak dia, Cuma masalahnya memang mata Tifa ini gede banget, orang jepang jarang ada yang punya mata kayak gini, gimana dengan Indonesia ??? ya bisa diliat sendiri lah… hehehe
 7)   Tidus (FF X dan FF X-2)
 
Kalo untuk semua karakter Final Fantasy X sih aku berani jamin deh, kalo mereka semua adalah orang Jepang/Asia, yang paling menonjol bisa dilihat di karakter Tidus dan Yuna ini hehehe
 8)   Yuna (FF X dan FF X-2)
 
Udah gak perlu diulas lagi, kalo Yuna emang orang Jepang/Asia pada umunya.
 
 9)   Squall Lionhart (FF VIII)

 
Kalo dia sih emang udah keliatan banget Jepang2nya, bisa tuh kalian lihat di band2 Visual Key, wajahnya kayak dia tuh…hehehe, dan si Rinoa juga sama, wajahnya masih ada unsur jepang2nya :D

  10)  Vaan (FF XII)
 
Kalo di FF XII, bisa aku pastikan bahwa 90% semua orang didalamnya adalah orang BULE semua gan, di playable karakter juga gak ada satu pun yang wajahnya ke jepang2an/ke Asia2an. So enjoy :)

11)  Ace (FF Agito Type-0)
 
Untuk FF ini sendiri memang semua karakter2nya masih mempunyai Unsur Jepangnya, namun karakter utama Ace ini memang lain dari pada yang lain. Awalnya sudah mau aku tetapkan dia adalah orang jepang, tapi nyatanya setelah aku lihat Behind The Scene nya di youtube, akhirnya aku mengubah anggapanku.
Disitu terlihat bahwa ada sebuah robot yang digunakan untuk base wajah Ace ini, disitu keliatan banget kalo Ace itu adalah BULE, jadi ya… udah bisa ditentukan kah???
 
  
12)  Lightning Farron (FF XIII, FF XIII-2, Lightning Return FF XIII)
Seri ini sih bisa dibilang 90% semua nya orang BULE, adapun Sazh Katzroy yang keliatan banget kalo dia bukan orang jepang.
 
Nah, kalo untuk karakter Lightning sih dari seri awalnya udah aku mantebin kalo dia itu seorang BULE, bagi kalian yang masih gak percaya, kalian bisa mainin game nya dan bisa lihat tuh di CGI Cutscene nya, atau kalian bisa download CGI nya aja yang resolusi nya 1080p, jangan yang kualitasnya rendah, coz nanti kalian gak bisa ngelihat kalo sebenarnya Lightning ini ada banyak bintik2 merah di wajah dan seluruh tubuhnya.
Hal ini juga terjadi di adiknya yaitu si Serah, bintik merahnya banyak banget, gak ada unsur2 jepangnya.
 
Nah, di seri yang terakhir yaitu Lightning Return FF XIII, udah keliatan banget kan kalo Lightning itu bukan orang Jepang.
 13)  Noel Kreis (FF XIII-2, Lightning Return FF XIII)
 
Nah, kalo karakter ini emang udah keliatan banget lah, bentuk wajahnya besar, bintik2 merah nya juga udah keliatan jelas kalo dia tuh seorang BULE.

14)  Hope Estheim (FF XIII-2)
 
 Emang sih bro, kalian pasti ngelihat karakter ini sebagai seorang BULE, tapi gak apa2 lah biar aku sendiri yang nganggep dia orang Asia/Jepang. Alasannya simple kok vrohh, badan Hope tuh kecil beda banget sama Noel, alis nya lancip, hidung nya juga gak mancung2 amat, matanya juga sipit, kalo mau nambahin nih, itu dia pake Eyeliner lho…hehehe. Ya intinya gitu aja sih, simple kan… :v
 15)  Noctis Lucis Caelum (FF XV)
 
Kalo karakter ini sudah pernah aku bahas, bisa dilihat di Perubahan Wajah Noctis Lucis Caelum
Nah, jadi itu lah, semua ulasanku untuk wajah2 karakter Final Fantasy adapun karakter2 di FF XIV adalah BULE, karena udah keliatan jelas hehehe.
Kalo kalian ada pendapat lain untuk para Karakter Final Fantasy, Asia atau Eropa… silahkan diskusikan di kolom komentar ya… :D

2 komentar:

  1. Aku juga suka karakter final fantasy :D
    Biar pun wajah mrk kebulean ato asia/jepang
    Menurutku tetap memikat :v

    BalasHapus